27.11.10
Jurnal Akhir Pekan
25.11.10
Layanan Pesan Singkat
Kehebatan Eskrim Magnum
Metromini :
"ckiiiiit *bisnya berenti, ngerem"
Rina :
"hup *naik bis"
Rina :
"hup *duduk di bis"
Metromini :
"ngeeeeeeeeng *bisnya jalan"
Si mas :
"errr, mbak. Kursinya kosong ?"
Rina :
"oh iya, duduk aja mas"
Si mas :
"errr,mbak. lagi makan eskrim ya mbak ?"
Rina :
"heeh, iya bener"
Si mas :
"kalo ga salah itu magnum ya mbak ?"
Rina :
"heeh, iya bener"
Si mas :
"ooh,iya saya juga baru liat tuh iklannya tapi bukannya itu produk lama ya ?"
Rina :
"heeh,iya bener"
Si mas :
"emang produk asli dari magnum keluarnya tahun berapa sih mbak ?"
Rina :
"oh itu sih tahun 1989, waktu itu namanya Original Magnum tapi orang - orang lebih kenalnya Magnum Classic"
centeng *sound efek yang "membenarkan"
Rina :
"hah ? mas suara apaan tuh ? denger ga ?"
Si mas :
"ah, perasaan mbak aja kali. Kalo yang baru ngetren lagi akhir - akhir ini namanya apa aja sih mbak ?"
Rina :
"oh ada tiga mas, Magnum Almond, Magnum Classic sama Magnum Truffle"
centeng *sound efek lagi dong
Rina :
"mas, itu suara apaan sih ? masa ga denger ?"
Si mas :
"ga ada apa - apa kok mbak, nah dari tahun 1989 itu sampe sekarang udah ada berapa jenis Magnum ?"
Rina :
"terakhir saya tanya ke abang - abang warung sebelah kosan dari tahun 1989 sampe sekarang katanya sih ada sekitar 10 jenis"
centeng *iya, ini masih sound efek
Rina :
"anjrit, freak banget ini suara dateng dari mana dah"
Si mas :
"eh mbak, mau kemana dah. Duduk aja sini dulu, mau tanya dong kalo Brand Ambassador buat Magnum di Indonesia itu siapa sih ?"
Rina :
"ah elah kurang kerjaan banget nanyanya. Si Marissa Nasution tuh."
centeng *eaaaaa
Rina :
"tuh kan, ada suara itu lagi !!"
Si mas :
"terakhir nih, harga satunya berapaan sih ?"
Rina :
"ceban !!"
CENTENG !!!! *sounds like winning jackpot mate
Rina :
"meeeen, bentar lagi gue gila meeeeeen !!!"
Si mas :
"nih mbak, karena udah menjawab pertanyaan saya. Setiap jawaban bener saya kasih gocap karena bener semua jadinya saya kasih bonus, total LIMA RATUS RIBU RUPIAH !!! Itu anda bisa lihat ada kamera di sebelah sana dan sebelah sana :)"
Rina :
"............ *heran tapi seneng agak ga percaya"
sumber :
eskrim
magnum
baru
enak
abis
23.11.10
Temboknya tattoo-an (?)
"Braaay, apa kabar lo ?"
Temboknya ngomong :
"Saelah sok peduli lau"
Ngomong ke tembok :
"Hahaha bukannya begitu bok, gue lagi sibuk nugas ini. Parah banyak banget minggu ini, numpuk bray"
Temboknya ngomong :
"Ah, sepik (baca : basa basi)"
Ngomong ke tembok :
"Yeeee, galak lo ye sekarang sama gue hahaha"
Temboknya ngomong :
"Lo ga liat nih yang baru dari gue"
Ngomong ke tembok :
"Apaan dah ? masih gitu gitu aja, masih rata muka lo"
Temboknya ngomong :
"Eh kurang ajar, namanya juga tembok muka gue yang begini aje"
Ngomong ke tembok :
"Trus kenapa dong ?"
Temboknya ngomong :
"Wah parah lo, perhatiin dong ini badan gue sekarang kalerful (baca : berwarna)"
Ngomong ke tembok :
"OH IYA !! beuh, sadis lo ye sekarang udah tatoan"
Temboknya ngomong :
"Ya kaleeeee tembok tatoan"
Ngomong ke tembok :
"Hah? men gue ga ngerti men"
p.s. : sengaja diribetin, biar asik :)
sumber :
tembok
18.11.10
Hima Saya, Ungunya Mankom
Hima Mankom Fikom Unpad, berarti organisasi yang terbentuk oleh mahasiswa yang mengambil konsentrasi jurusan manajemen komunikasi di bawah naungan fakultas ilmu komunikasi Universitas Padjadjaran untuk menyelesaikan tujuan bersama dalam ruang lingkup jurusan mankom itu sendiri. nah, itu tuh hasil nalar saya dan itu pun sebenernya ga memiliki dasar pemikiran cuma benar- benar melihat dari bentuk kalimat "Hima Mankom Fikom Unpad". Seperti info yang ada di blog mahasiswa mankom 2009 yang lain ini juga sepertinya harus dicantumkan, berikut ada info mengenai divisi - divisi mankom :
DEPARTMENT OF HUMAN RESOURCE (HRD)
Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) adalah salah satu divisi dari HIMA yang memiliki tujuan utk meningkatkan kualitas anggota2nya dgn tujuan mengembangkan intelektualitas dan ingin mengaktualiasikan dirinya secara aktif dalam pengembangan karakter dan kepribadian profesi manajemem komunikasi. Berbagai macam kegiatan Divisi SDM bergerak sesuai dgn tingkat kebutuhan dan ketertarikan mahasiswa Jurusan ilmu Mankom serta mengimplementasikannya dlm kegiatan2.
RESEARCH & DEVELOPMENT DEPARTMENT
Research and development department merupakan suatu divisi dalam HIMA MANKOM yang memiliki fungsi melakukan kegiatan2 utk menggali upaya2 perbaikan Hima Mankom yang agak cukup lama mengalami mati suri sebelum kepengurusan ini terbentuk. Riset untuk mengembangkan organisasi, trining organisasi, evaluasi organisasi, pembuatan database yang menunjang pengembangan organisasi merupakan beberapa hal yang dilaksanakan oleh divisi ini.
PUBLIC RELATION DEPARTMENT
Sebuah divisi dalam HIMA MANKOM yang mempunyai tugas untuk membangun kerjasama, saling pengertian, saling menghargai dgn komunikasi dua arah dan juga memiliki fungsi manajemen yang membentuk dan mengelola hubungan saling menguntungkan antara organisasi dan luar organisasi.
SYSTEM INFORMATION DEPARTMENT
System Information merupakan divisi dalam hima mankom yang berperan dan mempunyai fungsi untuk mengelola dan membuat segala bentuk media informasi agar segala informasi mengenai kegiatan hima dapat dilihat seluruh masyarakat fikom unpad bandung pada khususnya dan publi pada umumnya.
MAINTENACE & EQUIPMENT DEPARTEMENT
Maintenace and equipment department merupakan divisi dalam HIMA MANKOM yang memiliki fungsi untuk memelihara segala barang adventaris HIMA dan mempersiapkan segala kebutuhan yang dibutuhkan dalam proses kegiatan hima.
sumber :
mankom
Berdiskusi Dengan ....
ngomong ke tembok :
"beh, gue kemaren nih dapet workshop bray"
temboknya ngomong :
"workshop ? working and shopping ?"
ngomong ke tembok :
"ah, tailah. serius nyeeet, dapet workshop film sama advertising."
temboknya ngomong :
"oia, isinya apa aja ? dapet ilmunya ga lo ikut gitu - gituan ? apa cuma nongkrong - nongkrong doang lagi disitu biar dikata keren."
ngomong ke tembok :
"hahaha ngga lah. sampe nyatet gue, tumben banget. seru sih workshopnya tapi berasa kurang aja, kaya waktunya terlalu mepet dan sebenernya gue lebih tertarik ke workshop filmnya kan bray. tapi ya gitu yang workshop film terlalu "menjelaskan" bukan "diskusikan", gue kira ada kaya beberapa cuplikan film - film pendek yang difestivalkan gitu tapi ya biar ga rugi gue sempet nanya sih (biar kata diwakilin sama temen sebelah gue)."
temboknya ngomong :
"trus kenape kalo lo nanya bray?"
ngomong ke tembok :
"gapapa sih pengen ngasih tau aja."
temboknya ngomong :
"eaaaaaa, trus yang advertising gimana ? ketiduran ?"
ngomong ke tembok :
"ngga lah, wah yang ini pembicaranya lebih berilmu lagi cuman ibarat kata pembicara workshop film, kalo lo bikin cerita proporsi opening,isi sama ending harus pas jangan ada yang kelebihan. nah kalo si pembicara advertising ini isinya pas tapi endingnya beuh lama abis. sayang aja gitu moodnya udah naik trus di jatohin gara - gara kelamaan nutupnya."
temboknya ngomong :
"laah, kok curhat dah lo ? isinya bray yang gue tanya, apaan coba yang lo dapet dari workshop advertising ?"
ngomong ke tembok :
"hmmmmm, bentar ngambil catetan dulu bray."
temboknya ngomong :
"woelah, repot amat hidup lo."
ngomong ke tembok :
"nah, nih ada dua kata yang gue catet "what to say" dan "how to say" jadi kalo lo bikin iklan bikin dulu apa yang pengen lo sampein bray trus gimana caranya buat nyampein pesen itu. dengan cara yang paling bisa menarik perhatian orang katanya."
temboknya ngomong :
"pendek amat dah penjelasan lo."
ngomong ke tembok :
"hahaha, yang penting dapet intinya sisanya tinggal dikembangin sendiri laaah."
temboknya ngomong :
"untuk kali ini, likes this dah :)"
14.11.10
Scott Pilgrim vs The World
Gue ga ngasih tau jalan cerita dengan detail disini karena menurut gue film ini lumayan dan akan jadi bagus jika ditonton dengan zero expectation, ngerti kan? jadi, scott pilgrim seorang basis dari band yang lagi nyari nama untuk mendapatkan kontrak dari major label (yeah right) ya biasa berpindah - pindah gigs, jadi band pembuka, lirik kanan kiri cari kenalan dan ga sengaja ketemu cewe yang lumayan sabi (at least she got some seriously damn cool attitude). the story goes they like each other and bla,bla,bla then here comes the exciting part of the film, league of seven evil exes. sebuah perkumpulan berisikan mantan - mantan yang ga rela ada orang lain yang pacaran sama si cewe sabi bernama Ramona Flowers (Mary Elizabeth Winstead). Nah, peran tujuh orang ga ada kerjaan ini ya menghalangi - halangi si Scott sama Ramona jadian. Part ini nih yang bikin gue ga bosen nonton nih film dimana si jagoannya harus battle sama semua mantan - mantannya itu.
Ada beberapa faktor yang menurut gue bikin lo harus nonton film ini, nih kaya gini :
- Untuk yang cewek, gue ngerti banget kalo Michael Cera sendiri udah jadi daya tarik, yah jadi lo ngerti sendirilah
- Kalo lo putus asa sama film yang mengadaptasi komik atau game sebagai referensinya, film ini bisa jadi penyelamat harapan lo men, ngga boong gue
- Lawakan - lawakan ngasal yang bener - bener bikin pengen bilang "anjing tai abis" dalam konteks ketawa pastinya
- Buat lo yang suka ngeliat cewe yang punya sikap "sans abis"
- Adegan berantemnya yang kelewat lebay tapi lebay keren sih
- Nampilin efek - efek visual khas yang berasa lo nonton campuran antara film/game/komik atau apalah itu yang judulnya "Scott Pilgrim vs The World"
- Pas banget kalo lagi nyari alternatif hiburan trus pengen nonton film ringan tapi kualitasnya sabi
overall, kalo lo bisa nonton di bioskop dengan efek 3D lo harus nonton tapi berhubung ga ada ya kan di bioskop jadi cari aja dvdnya, enjoy the movie !
Rating : 3,80 / 5
Cooollll.....
6.11.10
Sabtu Sore
Terlalu Jauh
Si N :*manjat manjat manjat
Si A : "Duh kok ga sampe - sampe yah"
Si N : *lanjut manjat
Si A : "Ayo terus, gue pasti bakal nyampe sana"
Si N : *manjat teruuuuuussssss
Si A : "Gue ga boleh nyerah nih pasti bisa, PASTI !!"
Si N : *woi kalo udah sampe bilang - bilang yah ngantuk nih mau tidur dulu
Si T : "Udah tempat lo emang di neraka mau manjat sampe kapan juga ga bakal nyampe sana sob"
24-Hours (Part 2)
Seller : "Ada lagi tambahannya ?"
Buyer : "Ngga, udah ini aja"
Seller : "Mau sekalian dibukain mas ?"
Buyer : "Oh iya, boleh deh"
seller : "*efek suara bukain *kriukkriuk *????"
Buyer : "Eeeh enak aje, jangan dimakanin dong !!! itu kan punya gue !!!"
Ramainya Malam Itu
Mbae : "Mas, udah lama disini ?"
Mase : "Ngga mba, blom lama kok"
Mbae : "Udah malem loh ini mas, ngga mau pulang aja"
Mase : "Maunya juga begitu tapi masih ada urusan nih mba yang belom beres"
Mbae : "Oooooh gitu, sama saya juga kaya mas"
Mase : "Oh iya, udah berapa lama mba disini ?"
Mbae : "Lumayan lah, ada kali 20 tahun. Liat aja nih batu nisan saya udah bulukan gitu"
Lewat : "Merinding dah gue nih..."
Doang : "Gue juga sob................"
Yak lanjut lagi ngerjain tugas buat UTS-nya.Have a nice malam minggu masbro dan mbaksist :)
4.11.10
Perkembangan Manajemen Menjadi Manajemen Komunikasi
Kata Manajemen berasal dari bahasa Perancis kuno ménagement, yang memiliki arti seni melaksanakan dan mengatur. Manajemen belum memiliki definisi yang mapan dan diterima secara universal. Mary Parker Follet, misalnya, mendefinisikan manajemen sebagai seni menyelesaikan pekerjaan melalui orang lain. Definisi ini berarti bahwa seorang manajer bertugas mengatur dan mengarahkan orang lain untuk mencapai tujuan organisasi. Ricky W. Griffin mendefinisikan manajemen sebagai sebuah proses perencanaan, pengorganisasian, pengkoordinasian, dan pengontrolan sumber daya untuk mencapai sasaran (goals) secara efektif dan efesien. Efektif berarti bahwa tujuan dapat dicapai sesuai dengan perencanaan, sementara efisien berarti bahwa tugas yang ada dilaksanakan secara benar, terorganisir, dan sesuai dengan jadwal.
Banyak kesulitan yang terjadi dalam melacak sejarah manajemen. Namun diketahui bahwa ilmu manajemen telah ada sejak ribuan tahun yang lalu. Hal ini dibuktikan dengan adanya piramida di Mesir. Piramida tersebut dibangun oleh lebih dari 100.000 orang selama 20 tahun. Piramida Giza tak akan berhasil dibangun jika tidak ada seseorang—tanpa mempedulikan apa sebutan untuk manajer ketika itu—yang merencanakan apa yang harus dilakukan, mengorganisir manusia serta bahan bakunya, memimpin dan mengarahkan para pekerja, dan menegakkan pengendalian tertentu guna menjamin bahwa segala sesuatunya dikerjakan sesuai rencana.
Perkembangan Ilmu Manajemen
Pada perkembangan peradaban manusia, ilmu terbagi dalam tiga kelompok besar, yaitu :
1. Ilmu yang mempelajari setia/seluruh gejala, bentuk dan eksistensinya yang erat hubungannya dengan alam beserta isinya dan secara universal mempunyai sifat yang pasti dan sarna serta tidak dipisahkan oleh ruang dan waktu, disebut ilmu eksakta.
2. IImu yang mempelajari seluruh gejala rnanusia dan eksistensinya dalam hubungannya pada setiap aspek kehidupan yang terjadi dalam kehidupan masyarakat dinamakan ilmu sosial/non eksakta.
3. IImu humaniora, kumpulan pengetahuan yang erat hubungannya dengan seni.
IImu manajemen merupakan salah satu disiplin ilmu sosial. Pada tahun 1886 Frederick W. Taylor melakukan suatu percobaan time and motion study dengan teorinya ban berjalan. Dari sini lahirlah konsep teori efisiensi dan efektivitas. Hingga kini manajemen digunakan dalam berbagai terapan ilmu, salah satunya yang tergabung dalam disiplin ilmu sosial adalah manajemen komunikasi.
*tulisan diatas ini ga mungkin ngarang atau ngambil dari buku :)
3.11.10
Introducing Communication Management
Jadi apa itu I-comm ? Saya bertanya kepada teman - teman saya apa kepanjangan dari I-comm. Banyak yang tidak tahu, banyak yang menjawab asal. Pertama kali saya tahu kepanjangan dari I-comm itu sendiri bahkan saat di aula (ketika pembukaan I-comm). Introducing Communication Management, sebuah pengenalan mengenai manajemen komunikasi. Cukup padat,singkat dan jelas sebagai sebuah judul. Berlanjut dengan penjelasan oleh panitia mengenai apa saja kegiatan yang akan dilakukan selama I-comm ini saya kemudian terbayang bahwa memang seperti inilah hal - hal yang akan dilakukan oleh orang mankom di kemudian hari. Baik sebagai mahasiswa atau dunia kerja. *sotoy :D
Secara umum belum ada penilaian khusus tentang acara ini karena toh yang terjadi barulah pengenalan tetapi dari segi penugasan sepertinya cukup bisa mendeskripsikan kata "mankom" sesuai apa yang ada dalam bayangan saya, bagus. Ya, mudah - mudahan semua bisa berjalan lancar, untuk panitia atau pun untuk peserta. Tentunya I-comm akan memberikan pengalaman tersendiri bagi saya. Yang semoga banyak bermanfaat untuk kemudian harinya. Sebelum titik terakhir dari post kali ini, kenapa mankom itu ungu ya (?).
Horizontal di Tengah Vertikal
P.S.: Beuh gue baru sadar, postingan gue yang lain bahasanya pake "saya" buat kata ganti orang pertama. Sadis.