30.9.10

Resident Evil : Afterlife


Ceritanya bermula dari sebuah persimpangan yang sibuk di tengah ibukota Jepang, Tokyo. Beribu - ribu bahkan berjuta - juta orang melewati jalan yang sama setiap harinya tanpa memiliki perasaan akan tanda bahaya bahwa pada hari itu kehidupan mereka juga masyarakat di seluruh dunia akan berubah untuk selama - lamanya. Sebuah virus yang akan mengubah wajah dunia menjadi sesuatu yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya. Virus yang dikembangkan oleh Umbrella Corp.

Gadis muda itu berdiri ditengah hujan tanpa ada yang memperhatikan, diam tanpa bergerak, dilewati pejalan kaki begitu saja tanpa prasangka buruk dan secara tiba - tiba dia menjadi gila lalu mulai menggigit pria paruh baya yang seperti hanya ingin melalui hari - harinya dengan cepat. satu menjadi dua, dua menjadi empat, empat menjadi delapan begitu seterusnya mereka bertambah banyak. Ya, mereka adalah mayat hidup atau zombie. Kejadian ini berlanjut hingga tahun - tahun akan kengerian mayat hidup ini tidak terasa berlangsung begitu lama. Empat tahun kemudian, di tempat yang sama dimana Tokyo kini lebih tampak seperti kuburan urban, tepat diatas Umbrella Corp. Alice menuntut balas dendam atas dirinya yang telah dijadikan kelinci percobaan dari T-Virus (virus yang dikembangkan Umbrella Corp.). Sudah menjadi keahliannya untuk menginfiltrasi dan kali ini pun dia berhasil dengan mudahnya tetapi dia tidak sendirian, dia bersama dirinya ditemani oleh dirinya yang lain yang juga berpergian dengan dirinya yang satu lagi (nah, bingung kan). Seperti di film - film lain pasukan Alice ini terlalu tangguh untuk sekumpulan tentara yang entah kenapa lebih seperti target latihan tembak. Berlanjut dengan beberapa adegan tembak - tembakan , ledakan , pecahan kaca dan hal tipikal lainnya. Alice akhirnya bertemu dengan Albert Wesker (pemeran antagonis yang juga termutasi oleh T-Virus). Tentu filmnya tidak berakhir disini karena ini bukan film mengenai betapa cepatnya gol yang dicetak Hakan Sukur ke gawang Korea di PD 2002. Wesker berhasil melarikan diri dan Umbrella Corp. menghancurkan dirinya sendiri dalam bentuk chronosphere. Alice ? Mati semua. Kecuali yang asli. Kenapa yang asli masih hidup ? Karena memang dari awal dia menunggu di dalam pesawat yang digunakan Wesker untuk melarikan diri. Disini juga dia (Wesker) pastinya belum mati meski pesawat yang mereka tumpangi menabrak gunung (mungkin mereka memang Demi-god).

Enam bulan kemudian, Alice melanjutkan perjalanan mencari orang - orang yang berhasil bertahan hidup dari wabah dan menuju Arcadia (shelter for survivors) yang menurut rumor berada di Alaska. Sayangnya Arcadia yang dia temukan bukanlah yang seperti dia harapkan, kecewa mungkin tetapi disini di bertemu dengan salah satu karakter dari film sebelumnya, Claire Redfield dengan masalah hilang ingatannya. Tidak menemukan yang dia cari maka perjalanan pun dilanjutkan menuju Los Angeles. Di kota para malaikat ini Alice melihat sekelompok orang yang berhasil bertahan hidup dari serangan zombie (yang nantinya hanya digunakan sebagai figuran agar terkesan perjuangan mereka melawan zombie terlihat berat). Dari orang - orang inilah Alice kemudian mengetahui Arcadia adalah kapal yang selalu bergerak bukan sebuah tempat statis. Tujuan kemudian di tetapkan, menuju Arcadia. Tentunya membutuhkan beberapa korban untuk sampai kesana (ga seru kalo ga ada yang mati). Di dalam perjalanan menuju Arcadia ini ada salah satu adegan yang membuat saya sangat terhibur bahkan tertawa, saat dimana salah satu zombie bertubuh besar (sangat sangat besar) membawa kapaknya (brutally monstrous hammer :p) yang saya juluki "The Butcher" (julukan untuk zombienya bukan kapaknya) mengejar Claire di dalam ruangan kamar mandi dan air tersembur kemana - mana lalu dibuat menjadi adegan slow-motion, loh kok jadi seperti film India (versi zombie). Lumayan menghibur.

The Butcher

Akhirnya sampai di Arcadia(setelah beberapa orang yang terkesan dipercepat matinya karena masalah durasi film yang seperti dipaksakan untuk menjadi dibawah 100 menit). Apakah sebenarnya Arcadia ini ? Apakah benar kapal ini menampung orang - orang yang berhasil selamat dari serangan zombie ? nah, karena di kapal ini merupakan tempat terjadinya adegan terakhir jadi lebih baik dirahasiakan dulu ceritanya. Ceritanya tanggung ? Ya monggo ditonton filmnya di bioskop terdekat atau saran saya sih beli dvdnya saja.

P.S. : di sini Alice terlihat sangat "dewa". Dia seperti tidak bisa mati, bahkan saat dia loncat dari atap gedung ke jutaan kumpulan zombie (lagi - lagi dengan adegan slow-motion) dan menurut pendapat teman saya film ini sangat mengikuti adegan di game nya. Jadi jika ada adegan yang tidak dimengerti atau dirasa membingungkan bisa ditanyakan kepada teman - teman yang memainkan game "Resident Evil 5".


Rating : 2,00 / 5
Hmmmm.....

image : google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar