3.1.15

[Review] Air Tycoon 2: Di Mana Serunya! (2012)

Air Tycoon 2 (2012)

Air Tycoon 2 awalnya menjanjikan, dan yang dimaksud dengan awal yang menjanjikan adalah bagaimana screenshot promosi dapat sebegitu menipu. Khayalan game yang seru akhirnya harus buyar.

Gue sering main game bergenre tycoon, mulai dari SIM City, lalu SIM Theme Park, SIM Hospital, Zoo Tycoon, Zoo Tycoon 2, Roller Coaster Tycoon, tidak komplit memang tapi tidak bisa dibilang tidak punya pengalaman. Kemudian, gue bertemu dengan Air Tycoon 2. Game dari TRADEGAME Lab Inc. ini ternyata apes.

Dari game-game tersebut, gue ditunjukkan asiknya menjadi seorang yang mengendalikan sebuah kota, atau kebun binatang. Ada interaksi di sana. Antara apa yang gue bangun, dengan tanggapan dari NPC yang masuk ke dalamnya. Baik, atau buruk. Ada rasa penasaran yang lebih bagi gue untuk banyak mengotak-atik agar terbangun kota berjalan rapih, atau malah memasukkan rusa ke kandang macan.

Ini gue bicara soal game yang muncul bertahun-tahun yang lalu. Nah, di Air Tycoon 2, game yang diluncurkan pada awal Oktober 2012, harus gue bilang rasanya agak hambar.

Tertarik dengan ratingnya yang tinggi dan harganya yang sedang gratis, gue membayangkan Air Tycoon menjadi versi upgrade dari Airport Mania. Seru. Banyak pesawat lalu lalang untuk landing dan take off, dan semua diatur dari sejangkauan tangan. Bagus kalau ada pesawat, atau bandara yang bisa diedit.

Jauh dari harapan, yang ada malah grafis yang ditawarkan selevel dengan Gallop Racer, game balapan kuda keluaran 2006, dan bisa gue bilang game yang dimainkan di konsol Playstation itu justru jauh lebih baik.

Sistem permainannya yang membosankan dengan memperlihatkan begitu banyak data dan tidak disertai dengan menu yang user-friendly membuat Air Tycoon 2 tidak punya greget. Persaingan dengan NPC sebagai kompetitor pun tidak terasa, karena seperti yang dikatakan sebelumnya, kita sebagai pemain hanya disodorkan pada data-data yang penampilannya tidak lebih menghibur dari catatan ekonomi semasa SMP. Njir!

Sebegitu mengecewakan sampai gue masuk ke google untuk mengetahui lebih banyak tentang game yang satu ini....ternyata, game yang gue download seharusnya Airline Tycoon 2. Klik apps, delete.

Download di iOs: Air Tycoon 2 - $ 0,99

Tidak ada komentar:

Posting Komentar