4.1.15

[Review] Dumb Ways di Die 2: Sekuel Sukses (2014)


Sekuel dari game yang begitu terkenal selalu dihadapkan pada dua cerita, sukses besar melanjutkan prekuelnya atau ditinggal pemain lamanya karena mengecewakan.

Bagi Dumb Ways to Die 2, game yang ditujukan untuk safety campaign dalam penggunaan kereta sebagai transportasi publik ini tengah berada dalam kondisi tersebut. Prekuelnya dikemas apik, menghibur dan membuat banyak orang menertawakan naas. Sanggupkah sekuelnya memberikan kesan yang sama?

Tanpa basa-basi, pada sekuelnya, nama yang digunakan masih sama dan hanya menambahkan angka dua di belakangnya. Pesannya terasa cukup jelas. Game ini tidak memusingkan formula baru, mereka tetap percaya diri dengan konsep lamanya.

Dan benar, lo langsung familiar dengan DWTD 2. Theme song, artwork, mekanisme semua sama. Lo tidak akan kecewa jika memang itu yang diharapkan.

Tapi bukan berarti game ini hanya menambahkan sedikit konten. Ada beberapa hal baru di dalamnya. Mulai dari stage yang kini dibagi menjadi beberapa daerah, lo tidak lagi menemukan game random tapi mini game yang akan dihadapi terganting pada stage mana yang lo pilih.

Mini game tersebut mengikuti design stage dari menu utama. Konsep antara keduanya saling berhubungan dan pas sebagai pemanis, gimmick.

Kemudian papan skor juga menjadi hal lainnya. Di akhir sesi mini game lo akan diberitahu soal persentase skor lo dibandingkan pemain lain di penjuru dunia. Saat rendah maka timbul rasa tertantang untuk mencoba lebih baik dan menaikkan "prestasi" lo. 

Lalu, apalagi bila bukan mini game baru. Ada sebagian yang mengingatkan padamini game dari seri prekuel tapi kebanyakan menghadirkan mini game baru yang membuat DWTD 2 tidak terasa hanya memainkan prekuelnya.

Secara keseluruhan, DWTD 2 berhasil mempertahankan daya tarik yang merebut hati para gamers saat memainkan prekuelnya, dengan menambahkan satu dua hal baru yang membuatnya menyegarkan. Terutama, soundtracknya yang mudah menempel di kepala. 

Dumb ways to dieee


Download di iOs: Dumb Ways to Die 2 - gratis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar